Indonesia Community Learning Center

Tentang KIPTI

Sabtu, 20 Maret 2010

PT. KIPTI adalah kependekan dari PT. Karya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Indonesia yang didirikan pada bulan Maret 2004.


PT.KIPTI didirikan atas dasar adanya dorongan keinginan luhur untuk beribadah secara nyata yang berkelanjutan dengan mengimplementasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Iptek) milik PT.KIPTI, lembaga penelitian, perguruan tinggi dan lembaga lembaga lain yang ada di Indonesia demi kesejahterakan umat manusia, khususnya rakyat Indonesia.

PT KIPTI yang mempunyai bidang usaha utama Perindustrian, Perdagangan, Jasa Iptek dan Pendidikan Pelatihan, membagi programnya menjadi dua program yaitu program jangka pendek dan program jangka panjang.

Fokus utama program PT. KIPTI adalah pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) daerah khususnya: kelompok petani, nelayan, buruh dan Usaha Mikro Kecil dan Koperasi (UMKK) binaan secara nasional dengan implementasi Iptek dan menejemen yang langsung dan berkesinambungan.

Sesuai program pemerintah pada penguatan hasil inovasi dan pangan, PT.KIPTI (Karya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Indonesia) dengan Ipteknya (mesin pengering hasil inovasinya dan enzim pembentuk tepung modifikasi ketela pohon) segera terjun dibidang pengolahan ketela menjadi pangan yang bermartabat yaitu tepung MOCAF (Modified Cassava Flour) atau MOTEKAP (MOdifikasi TEpung KetelA Pohon) sebagai pengganti TERIGU.

Usaha Tepung mocaf di Indonesia sudah dirintis sejak 2005 oleh beberapa perusahaan dan Koperasi di daerah Trenggalek, Sukabumi, Magelang, Ciamis, Lampung dan lainnya yang semuanya mempunyai masalah utama di sistem pengering berkapasitas besar.

Dengan adanya masalah tersebut, PT.KIPTI telah siap memproduksi mesin pengering kapasitas 3 ton/jam dengan merk “HARSISTO”. dan memproduksi mesin lainnya seperti mesin pengering padi, mesin pengering bahan baku obat-obatan produk pertanian, alat penanam jagung dan kacang-kacangan, pengering kopra putih, mesin pembuat tepung ikan dan lain-lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Post

Link Teman

  © Blogger template The Beach by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP